-->

Ini yang Harus Dilakukan Sebelum Membuat Blog

 Sebelum Membuat Blog
Banyak peblogger yang salah dalam membuat blog buatannya, karena kebanyakan mereka tidak menentukan apa yang harus mereka lakukan sebelum membuat blog. Biasanya mereka tidak bisa konsisten terhadap bog buatan mereka sendiri. Disini saya akan memberikan sedikit Tips yang lumayan Bagus menurut Saya tentang Apa yang harus dilakukan sebelum membuat blog.
Sebelum saya membuat ini Saya sudah mencoba menelusuri seluruh Google dan kebanyakan Blogger salah menentukan pilihan, Jadi bagi Anda yang belum membuat blog atau pemula bisa mengikuti tips ini, Sebelumnya bagi Anda yang sudah terlanjur membuat bisa di coba untuk membuat lagi.

Hal yang Harus dilakukan Sebelum membuat Blog

Semoga cara ini bisa membuat Anda mentela’ah Anda yang kemarin, sebelum Blog Anda berjalan lebih  jauh. Berikut ini yang Dilakukan Sebelum Buat Blog Anda :

#1 Pilih Niche Blog Anda

Kenapa saya memilih ini yang pertama, Karena Hal ini sangat penting bagi Anda. Dan apa itu Niche ? Niche adalah Tema/isi Konten yang berada didalam Blog Anda. Jadi sebagai contoh mudah “ Anda baru saja lulus dari SMK dengan jurusan TKJ ( Teknik Komputer Jaringan) dan akan bekerja sesuai dengan bidang keahlian Anda, Yakni Komputer dan Jaringan.” Jadi bisa disimpulkan Niche adalah isi konten blog yang berisi tentang apa yang Anda kuasai. Namun, Niche yang Anda kuasai harus mencakup sesuai dengan apa yang paling dicari di internet,
Apa saja sih Niche blog paling bagus ?


#2 Tentukan Nama Domain yang Pas

Kenapa harus Pas atau dalam artian lain yakni harus sesuai? Karena biar lebih mudah orang lain atau pengunjung yang mengunjungi blog Anda bukan tidak mungkin akan menjadi pelangan blog Anda. Jadi, Pemilihan nama domain yang sesuai sangatlah penting.

Sebagai Contoh Anda akan membuat blog dengan konten/Niche BERITA jadi disarankan nama domain tidak jauh berbeda dengan Niche blog Anda yakni www.beritainternetnkri.ga. Jadi nama tersebut sangatlah pas. Dan kenapa nama domain saya ini berita kenapa nichenya berbeda-beda / gado-gado. Jawabanya adalah Anda tahu Viva.co.id milih TvOne nah niche situs tersebut berbeda-beda. Yap wajar saja dikarenakan pengunjung situs tersebut telah dan sangat bisa membuat kita termotivasi sekitar 40 jt pengunjung lebih /mounth. HEBAT bukan?

Itulah alasan saya. Dan apabila Anda bertanya lagi “Kan situs Anda tak seramai itu” jawabanya bukan tidak mungkin blog saya ini akan selalu sepi, jadi dengan usaha dan kerja keras saya ini. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap menjaga SEO blog ini.
Setelah Anda menemukan Nama Domain yang cocok dengan Niche Anda silahkan anda mendaftarkan domain anda.


  • [TANYA] Domain, Apakah Ada Yang Gratis?
  • [JAWAB] Jelas Ada, Dan Bahkan Sekarang Banyak Penyedia Domain Lokal Atau Pun Internasional Yang Menyediakan Domain Gratis. Namun domainnya jelas dengan sub yang tidak familiar seperti COM/CO.ID/.ID.
  • [TANYA] Bagaimana Sih Cara Daftar Domain Gratis ?
  • [JAWAB] BACA DISINI GAN Cara Daftar Domain Gratis Di Freenom.
  • [TANYA] Kemarin Ada Teman Saya Yang Promosi Domain Dan Hosting Gratis, Dan Apakah Itu Hosting?
  • [JAWAB] BILA KAMU HANYA DI BLOGGER/WORDPRESS.COM/BLOGDETIK DLL ANDA TIDAK MENGURUSI HOSTING KARENA HOSTING TELAH DIURUSI OLEH PIHAK PENYEDIA SITUS TERSEBUT. BERBEDA DENGAN WORDPRESS.ORG DIA HANYA MENYEDIAKAN TEMPAT KITA MENULIS NAMUN DI HOSTING DIA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB.

#3 Gunakan Template yang Sesuai dengan Niche

Sebelum Anda mulai membuat bog cari-cari dulu template kemudian Di Download, setelah didownload maka persiapan membuat blog sudah sangat matang.

Baca Selengkapnya : Cara Membuat Blog Terbaru2015

Template ini hampir sama dengan pemilihan niche blog tadi, yaitu harus sesuai dengan konten yang Anda kuasai. Jadi template merupakan hal terpenting untuk memperindah tampilan blog Anda. Tampilan template juga berbeda-beda sesuai dengan konten yang berada di blog Anda jika blog Anda berbicara mengenai Download software templatenya harus juga sesuai dengan download software. Jangan sampai tampilan template Anda menggunakan template khusus blog berita maka tidak bagus dipandang serta membuat pegunjung blog Anda tidak akan merasa betah. Template juga bisa membuat blog Anda terindex begitu cepat tergantung Codingan yang berada didalam template tersebut. Semakin seo maka akan cepat terindex blog Anda. Berbeda bagi para pemula biasanya dia tidak mengurusi SEO dikarenakan mereka tidak tahu seo. Kebiasaan buruk pemula ialah dia hanya mengurusi template blog mereka dengan cara mencari yang keren dan tidak sesuai dengan standart Google saat ini yang berakibat blog mereka menjadi sangat Lelet. Seperti apakah sih Template standart Google ini.

Berikut ini Template Standart Google

#1 Template Harus SEO (Search Engine Optimizer)

Sekilas saja penjelasan SEO adalah Cara Membuat Blog Kita Terdeteksi Mesin Telusur dengan baik, Yaitu Google, Bing, Ask, Yahoo DKK (Dan Kawan Kawan).
Baca Selengkapnya : Apakah Penting SEO di Blog?

#2 Template Harus Mobile Friendly

Apa Itu Mobile Friendly? Adalah template yang sudah mendukung teknologi sekarang yakni Smartphone. Mengapa teknologi sekarang? Karena smartphone adalah salah satu pengguna internet terbanyak didunia saat ini. Alasan kedua adalah Google mulai tahun 2015 menetapkan tempate Blog harus Mobie Friendly agar suapaya mudah terindex di Google/Mesin Pencari.

Mobile Friendly dahulu disebut dengan resphosive yaitu support semua kalangan [Dekstop/Tablet/Smartphone/Ponsel]

#3 Template Harus Support semua Browsers

Untuk mencari template khusus Support semua Browsers berikut ini beberapa template yang sudah seo Mobile friendly
#1 Template Berita
#2 Template Blog Download
#3 Template Toko Online

Untuk Lebih lengkapnya Kunjungi Situs bebagi templae gratis ini

Selesai sudah semoga bisa menambah wawasan Anda mengenai cara sebelum ngeblog.

Baca Selengkapnya : Apakah Penting SEO di Blog?
LihatTutupKomentar