-->

Cara Aktifkan Mode Malam Di Google Chrome Supaya Mata Tidak Mudah Lelah

 Mode Malam Di Google Chrome
Mata itu salah satu organ tubuh yang wajib kita rawat sebagaimana kita merawat bagian tubuh kita yang lain, terkadang kita suka melupakan hal terpenting di bagian tubuh kita hingga lupa jikalau mata itu lebih penting. Karena kita setiap harinya melihat kesana kemari menggunakan mata, tegakah kalian bila melupakan kesehatan mata? bagaimana jika mata kamu rusak, katarak, rabun. Gara-gara hal sepele yakni melupakan perawatan mata. Oleh karena itu ayolah mulai detik ini ingat, bahwa mata Kamu lebih berharga dibanding yang lain.

Diera modern seperti sekarang, banyak kecanggihan yang sudah kita rasakan mulai dari anak kecil hingga orang tua sudah mulai mencicip dunia teknologi terutama dalam bidang internet, internet sangat dirasakan oleh masyarakat sebagai pengganti kejenuhan ketika mereka sedang tidak ada kegiatan bahkan internet dijadikan ladang bagi seseorang yang mengerti didunia internet untuk mencari penghasilan utama mereka. Nah oleh sebab itu secara otomatis Kamu akan berhadapan dengan layar, Entah itu monitor, Gadged atau Ponsel. Kesemuanya tersebut merupakan salah satu penyebab mata kita mudah lelah. Mata Mereka yang sudah terlanjur rusak sudah tidak bisa lagi melakukan kegiatan yang mereka sukai. 

Oleh karena itu maka mulai dari sekarang aturlah kecerahan Layar Monitor kamu supaya mata tidak mudah lelah, atau bila tidak ingin mengurangi kecerahan layar monitor cukup menggunakan Mode Malam atau yang lebih familiar disebut dengan Night Mode. Dengan metode ini 100% layar monitor berubah menjadi lebih mudah dipandang dan terasa dingin dimata. 

Berbeda jauh ketika kita tidak mengaktifkan Mode ini, yang dirasakan ketika kita tidak menggunakan mode Night adalah sebagai berikut:
  • Mata mengeluarkan cairan / aliran air / Seperti menangis.
Mata adalah salah satu bagian tubuh kita yang sensitif jika terkena sesuatu, seperti contoh kelilipan. Maka secara otomatis mata kita mengeluarkan cairan karena mata berusaha mengeluarkan benda yang membuat mata kita manangis.

Sedangkan bila kita berada dalam monitor, sekitar 1 Jam 2 Jam, maka mata kita seperti ada inangan air mata, yang tidak kita sadari bahwa air tersebut keluar karena mata Kamu sudah lelah dan sudah waktuya istirahakan mata. tapi apalah daya dunia internet telah menjebak kita sehingga kita melupakan bahwa mata kita sudah berteriak meminta di istirahatkan sejenak.
  • Mata terasa gatal
Ya, mata akan merasakan gatal setelah mengeluarkan air tadi, fase ini sedikit lebih parah lagi kemungkinan besar Kamu dilayar monitor melebih batas normal dalam pandangan mata. Fase ini segerlah kamu mencuci mata kamu dengan air bersih. caranya cari air keran atau tempat berwudhu kemudian usap muka kamu seperti layaknya berwudhu kemudian mata kamu jangan dipejamkan, sehingga aliran air yang kamu usapkan tadi masuk mengenai mata. Niscaya akan sembuh. Jika kamu tidak menggubri maka hal yang akan terjadi seperti dibawah.
  • Mata mengalami benjolan
Nah ini adalah fase selanjutnya. Kenapa Admin bisa mengetahui hal ini? Karena Admin sendiri telah menyesal oleh karena tidak menjaga mata admin dengan baik, hingga lupa akan kesehatan mata itu sangatlah penting. mata admin mengalami benjolan dibagian kanan bawah dan berwarna merah pekat. Hal ini bisa terjadi karena admin dahulu sedang Gembor-gembornya dalam berinternetan betapa tidak dalam 1 hari bisa full 24 jam didepan layar dikarenakan kehobian admin dahulu. Admin sendiri terheran heran dengan kelakuan ini kenapa tidak bisa menghentikan, setelah di telusuri secara lebih lanjut ternyata admin sudah Kecanduan Internet.

Sekarang Admin menggunakan kaca mata Anti radiasi. Kaca mata anti radiasi itu SANGATLAH PENTING!!! Karena untuk keberlangsungan mata Kamu supaya tetap sehat.
  • Mata Buta.
Fase ini adalah fase yang membahayakan, karena fase yang dikatakan fase kiamat, ya karena mata Kamu sudah tidak bisa melihat apa-apa lagi. namun fase ini masih jarang ditemui kemungkinan besar 1/100.

Jadi jagalah mata kamu mulai sekarang dengan cara berinternetan menggunakan Mode Malam supaya mata Kamu tidak mudah lelah. untuk itu Admin kasih tahu supaya kesehatan mata Kamu tetap terjaga.

Cara Mengaktifkan Mode Malam DI Chrome

Hal ini hanya akan admin bahas untuk Chrome karena Admin menggunakan Chrome. Untuk browsers yang lainnya bisa dilanjutkan kedepan Mungkin. Oke lanjut :

  • Siapkan Chrome Kamu jangan sampai Chrome kamu ketinggalan jaman, karena tidak akan support, untuk itu silahkan diunduh versi stabilnya langsung di situs resminya disini. CHROME STABIL OFFLINE FOR DEKSTOP
  • Setelah terdownload kemudian silahkan menginstalnya
  • Kemudian klik Link ini  "Night Mode For Chrome"
  • Selanjutnya pilih tambahkan ke chrome dan pasang
  • Untuk mengaktifkan silahkan klik gambar dikanan atas dengan icon seperti dibawah.
Night Mode
  • Tinggal pilih ada dua mode disitu yang pertama kurangi kecerahan dan yang kedua ganti warna chrome menjadi Hitam.
  • Selesai

Screenshot Google Chrome Mode Malam

Chrome Hitam
Versi diganti Hitam

Versi di ganti tinggkat kecerahan
Versi di ganti tinggkat kecerahan
Jikalau ada yang mau dipertanyakan silahkan dengan senang hati akan dijawab semampunya.
LihatTutupKomentar