-->

6 Kamera Smartphone Android Terbaik 2016

6 Kamera Smartphone Android Terbaik 2016

Smartphone dengan teknologi kamera dewasa ini bisa dengan mudah ditemui di pasaran, namun ada beberapa di antara mereka yang memiliki kemampuan kamera lebih menonjol dibanding yang lainnya. Lantaran memiliki kemampuan yang lebih baik dalam sektor kamera, namun hal tersebut tidak membuat kamera smartphone ini bisa menyajikan gambar yang hampir sempurna. Apa saja ponsel dengan kemampuan kamera terbaik?

#1 Lenovo Moto G4 Plus


Dilihat dari spesifikasi, sistem kamera terlihat seperti kebanyakan ponsel flagship yang dirilis pada 2016. Ada kamera utama 16 megapiksel dan aperture f/2.0 didukung dengan hybrid laser-focus dan phase detection. Sementara pada kamera depan terdapat sensor kamera 5 megapiksel dengan aperture f/2.2.
#1 Lenovo Moto G4 Plus

Fitur HDR sudah tertanam dalam setting dan ini bisa jernih bahkan dalam kondisi di mana kontras tinggi diperlukan. Modus manual bukan yang terbaik dalam hal ini, namun Anda akan cukup mendapatkan pilihan sesuai dengan kebutuhan.

#2 Huawei P9 


Kamera smartphone Android terbaik tahun ini salah satunya jatuh pada Huawei P9. Kamera pada Huawei P9 ini dirancang oleh perusahaan kamera Jerman, Leica. Kamera smartphone ini memiliki setup dual-camera.

#2 Huawei P9

Kedua kamera utama itu menawarkan resolusi 12 megapiksel dan memiliki aperture f/2.2. Sementara pada kamera depan, ditemukan kamera 8 megapiksel dengan aperture f/2.4.

#3 Samsung Galaxy S7


Pada Galaxy S tahun ini, Samsung memutuskan untuk mengurangi megapiksel (MP) pada kameranya. Namun hal tersebut tidak berpengaruh pada Galaxy S7, sebab smartphone ini tetap memiliki sensor yang cukup besar. Galaxy S7 dibekali dengan kamera 12 megapiksel f/1.9 dual-pixel technology. Sementara kamera depannya dibekali dengan kamera 5 megapiksel dengan aperture f/1.7.
#3 Samsung Galaxy S7

Gambar pada kondisi low-light dihasilkan cukup baik berkat aperture yang lebih besar. Hal ini memungkinkan banyak cahaya masuk dan gambar yang lebih baik.

#4 LG V10

#4 LG V10

Ponsel ini menjadi kamera smartphone Android terbaik karena software asli kamera LG lebih fleksibel dibanding kompetitornya, dan ponsel ini juga memiliki banyak kontrol manual untuk foto dan video. Terlebih lagi, dengan aperture f/1.8 membantu gambar lebih terang bahkan dalam kondisi gelap.

#5 Nexus 6P 

#5 Nexus 6P

Nexus 6P ini memiliki kinerja baik dalam menembak gambar pada situasi cahaya rendah. Kemudian, modus HDR+ juga menjadi nilai tambah pada kamera smartphone ini. Kamera utama pada Nexus 6P hanya dibekali 12,3 megapiksel.

#6 Sony Xperia Z5 

#6 Sony Xperia Z5

Ponsel Sony ini memiliki autofocus yang cukup cepat, yakni sekira 0,03 detik. Selain itu, kamera ini juga memungkinkan menembak video slow-mo di 720p pada 120 frame per second. Software image stabilization Sony dan fast focus artinya gambar hampir sangat cepat dengan sedikit noise.

#SOURCE [Android Pit]
LihatTutupKomentar