-->

VIRUS Stagefright Ancam Pengguna Android

Pengguna Android Di Dunia Terancam Bahaya VIRUS Stagefright



BeritaInternetNKRI | Bagi Kamu pengguna Android mulai sekarang wajib berhati-hati pasalnya baru-baru ini ada virus yang sedang menyerang sistem operasi berbasis open source ini untuk itu segera cegah sebelum terlambat . Virus ini mengintai 1,4 milyar pengguna smartphone Android, virus baru bernama Stagefright 2.0. Virus ini digunakan oleh hacker untuk mengakes seluruh perangkat Android tanpa diketahui pemiliknya.

Virus Android bernama Stagefright ini berpengaruh besar pada lebih dari 1 milyar pengguna smartphone Android, terutama smartphone Android LG, Samsung dan Google Nexus.

Cara Penyebaran Virus Stagefright

Pengguna Android Di Dunia Terancam Bahaya VIRUS Stagefright

Cara penyebaran bug stagefright ini adalah dengan menyelipkan sebuah malware ke dalam file multimedia seperti MP3 atau MP4. Saat pengguna Android melihat file tersebut, Android akan menampilkan preview dari lagu yang di download tadi. Pada saat preview terbuka, maka saat itulah Android akan terinfeksi malware Stagefright.

Bahaya Stagefright


Bahaya yang bisa ditimbulkan saat pengguna Android sudah terinfeksi Stagefright adalah orang yang tidak bertanggung jawab akan memanfaatkan data yang tersimpan di Android untuk kepentingan tertentu selain itu Stagefright juga bisa digunakan untuk mengakes seluruh perangkat Android (remote) tanpa diketahui pemiliknya.

Cara Mengatasi Stagefright

Pengguna Android Di Dunia Terancam Bahaya VIRUS Stagefright

Untuk mengatasi serangan Stagefright, Google telah mengeluarkan patch terbaru untuk mengatasi masalah ini. Selain dengan patch terbaru, ada sebuah aplikasi Android yang bisa digunakan untuk mendeteksi apakah smartphone Android kamu terinfeksi Stagefright atau tidak.

Untuk mendeteksinya, kamu bisa gunakan aplikasi Android bernama Stagefright Detector.
LihatTutupKomentar