-->

Hasil Liga Champions:Barcelona Kalahkan Manchester City 2-1

1

Hasil Liga Champion tadi malam antara Manchester City vs Barcelona berakhir dengan skor 1-2 berkat gol ganda Luis Suarez. Namun dengan gol vital Sergio Aguero dan gagalnya penalti Lionel Messi yang berpengaruh pada tipisnya hasil pertandingan Barcelona vs Man City, kans The Citizens masuk 8 besar belum menguap. Barcelona masih bisa tersingkir andai City menang 2-3 atau selisih dua gol di Camp Nou.
Keberanian tuan rumah memasang dua penyerang meski kehilangan Yaya Toure dan kartu merah yang diterima Gael Clichy (’74) menjadi poin vital dalam hasil Liga Champions 2015 Barcelona vs City. Meski ada Edin Dzeko dan Sergio Aguero di depan,lini tengah City ‘hilang’ oleh Barcelona yang memasang formasi 4-3-3 dengan Neymar dan Lionel Messi di kedua sisi sayap. Hasilnya, tim tamu lebih dominan dan mudah saja mencetak skor Barca vs City kala laga baru berlangsung 16 menit.

Seperti musim lalu  yang menimpa Martin Demichelis, kali ini Vincent Kompany yang bernasib naas. Sang kapten gagal menghalau tandukan Luis Suarez menyambut umpan Lionel Messi. Bola kembali pada El Pistolero yang melepaskan tembakan terarah yang menaklukkan Joe Hart.
Dengan keunggulan penguasaan bola, Barcelona semakin melenggang ketika laga berlangsung setengah jam. Lionel Messi menari-nari di depan kotak penalti lawan, membuat tackle para pemain City tak berbuah. Ia mengirim umpan kepada Jordi Alba, yang menyilangkan bola ke jantung pertahanan City. Luis Suarez mencatatkan gol keduanya dengan tembakan ke sudut jauh. Masuk.
Barca terus mengerjai City sepanjang babak pertama dengan dribble kilat Messi. Sebaliknya, tuan rumah yang sempat meminta penalti atas hand ball Gerard Pique, lolos dari maut ketika tendangan Dani Alves hanya mengenai mistar gawang. Ini dibalas dengan penampilan City yang sangat berbeda di awal paruh kedua lewat tekanan Edin Dzeko dan Aguero.
Hasilnya adalah gol cantik Sergio Aguero di menit 69. Setelah pejuangan keras tuan rumah, David Silva yang memancing Javier Mascherano, membuka celah untuk Kun masuk ke kotak penalti. Tendangan akuratnya menaklukkan Marc Andre Ter Stegen dan menghidupkan peluang City.
Sayang ketika ada kans, Gael Clichy menerima kartu kuning kedua. Ini mengganggu momentum City yang pada akhirnya terhukum tendangan penalti oleh tindakan Pablo Zabaleta pada Lionel Messi. Joe Hart menggagalkan peluang itu dan menjaga peluang timnya menuju Camp Nou.
2

Gol: Sergio Aguero ’69/ Luis Suarez ’16 dan ’30
Kartu Merah: Gael Clichy ’74
Manchester City (4-4-2): Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy; Nasri (Fernandinho ’62), Fernando, Milner, Silva (Sagna ’78); Dzeko (Bony ’69), Aguero.
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves (Adriano ’75), Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Mathieu ’71), Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar (Pedro ’80)
LihatTutupKomentar