-->

Malware iOS YiSpecter hanya mengincar iOS 8.4

Malware iOS YiSpecter hanya mengincar iOS 8.4
Berita Internet NKRI | Malware yang dijuluki YiSpecter ini Menurut peneliti keamanan Palo Alto Networks, malware iOS ini bisa menginfeksi semua perangkat iOS, baik Jailbreak maupun non-Jailbreak. Namun, ada sebuah laporan terbaru dari Apple terkait hal ini.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Apple, perusahaan Cupertino ini mengklaim bahwa YiSpecter sebenarnya ditujukan untuk pengguna iOS 8.4. Sehingga, untuk Anda pengguna iOS 8.4 ke atas, Anda bisa lebih tenang saat ini.

"Masalah ini hanya berdampak pada versi iOS terdahulu yang sudah terlanjur download malware dari sumber yang tidak bisa dipercaya," ujar Apple, seperti dilansir dari Uber Gizmo.

Apple juga mengatakan bahwa mereka telah memblokir aplikasi yang terjangkit malware. Maka dari itu, jika Anda memiliki aplikasi yang belum diperbarui, maka Anda harus segera memperbaruinya agar terhindari dari malware-malware yang ada.

Jika Anda tidak mengetahui apakah iOS Anda terkena malware atau tidak, maka Anda bisa mendeteksinya sendiri. YiSpecter yang menginfeksi akan download dan instal aplikasi semaunya sendiri. Tidak hanya itu, malware ini akan menampilkan iklan layar penuh ketika meluncurkan aplikasi.

Namun, fakta bahwa malware ini bisa menginfeksi perangkat jailbreak dan non-jailbreak, membuat banyak orang khawatir.
LihatTutupKomentar