-->

Tahukah Kamu? Permainan Tetris mampu Turunkan Berat Badan

Permainan Tetris
Permainan Tetris

BeritaInternetNKRI | Permainan tetris saat ini mudah ditemukan di setiap konsol permainan video dan komputer pribadi, begitu juga pada peralatan lainnya seperti ponsel. Tetris memang muncul kebanyakan pada komputer rumahan, namun permainan ini lebih sukses pada versi Gameboy yang dirilis pada 1989 dan membuatnya sebagai permainan paling populer sepanjang masa.

Peneliti dari University of Plymouth di Australia menemukan manfaat lain dari tetris, yaitu menurunkan berat badan. Kok bisa? Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan di Journal of Addictive Behaviors, bermain tetris bisa mengurangi hobi makan para penikmat game ini hampir 20 persen.

Dilansir dari Glamour, Senin (24/8), tetris merangsang otak Anda untuk aktif melihat bentuk dan mencari tahu kecocokan dalam sebuah teka-teki. Anda akan mencurahkan mata dan pikiran Anda untuk melihat bentuk, ketimbang rasa, seperti apa itu asin, camilan manis, renyah yang mungkin ada di hadapan Anda.

Pada saat permainan selesai, mungkin saja rasa ingin makan di awal bisa hilang. Istimewanya, bermain tetris juga bisa menghindari diri Anda dari menikmati perilaku adiktif lainnya, seperti merokok, minum koktail, bahkan membaca segudang SMS dari mantan.
Namun perlu diingat juga, jangan sampai Tetris membuat Anda lupa dengan tugas utama sehari-hari Anda seperti belajar atau bekerja.

Via Republika.co
LihatTutupKomentar