-->

Cara Mengatasi Situs yang Akan Dibuka Berisi Program Berbahaya

Mengatasi Situs yang Akan Dibuka Berisi Program Berbahaya

Sebelum membahas lebih dalam akan Admin jelaskan bagaimana proses ini terjadi, pasti ada sebab dan musababnya. Oleh karena itu akan lebih Afdol bila dijelaskan secara rinci mengapa Blog Atau Website Terdeteksi Malware atau Phishing.

Hal ini tidak akan Admin jelaskan bila Admin sendiri belum pernah merasakan Web/Blog terkena Malware dan hanya Tampil Warna merah, Pasti jengkelkan? ya sama dulu Admin juga begitu. Blog yang terkena dampak seperti itu buka blog ini.

Dampak yang terjadi bila blog kita seperti ini adalah blog kita akan berkurang pengunjungnya kenapa? karena hal berikut ini:
  1. Robot Google tidak akan menjelajahi lagi situs Anda.
  2. Bila ada pengunjung / pelanggan maka mereka akan lebih waspada lagi, berati mereka akan menutup blog kita dan otomatis berkurang juga. Padahal blog kita sendiri tidak ada program berbahaya.
Apa yang menyebabkan Google memvonis Blog kita Berisi Program Berbahaya alias Phishing atau Malware?
  1. KARENA IKLAN : Saat ini banyak Situs iklan yang biasanya iklan tersebut berisi iklan Download, Alias penggunjung diharuskan mendownload peogram yang tidak penting nah program tersebut inilah yang disebut Malware karena program tersebut akan merubah sistem kita
  2. Karena server atau hosting Anda dimasuki Virus atau Malware.

Bagaimana kita melihat kalau blog kita terdeteksi Phishing dan Malware?

Cara mendeteksinya sangatlah mudah, bukalah Webmaster tool Anda. Bila ada pesan peringatan maka akan tampil seperti ini:

Google has received and processed your malware review request. Unfortunately, http://www.blogkamu.com/ appears to be still infected with malware that can harm visitors.
Google will continue to display a warning whenever a user clicks a link to your site from our search results.
Sample URLsTo see some example infected URLs, visit Webmaster Tools.
Recommended action
  • Quarantine your site so that it does not infect visitors.
  • Remove the malicious content from your site.
  • Fix the vulnerability which caused your site to be infected. Unless you address the underlying weakness, your site is likely to be reinfected.

Bagaimana membuka Situs yang Akan Dibuka Berisi Program Berbahaya?

  • Hal ini tidak akan terjadi di Browser lainnya dan hanya terjadi di Browser Chrome kecuali blog Anda memang telah terhinggap oleh malware yang tingkatanya tinggi. Dan sebenarnya situs yang akan Anda kunjungi masih tetap bisa Anda buka Caranya adalah sebagai berikut :
  1. Jika membuka Blog yang akan Anda buka Tampilannya seperti diatas silahkan Klik TAMPILKAN DETAIL > MENGUNJUNGI SITUS INI, Maka situs / blog akan terbuka. Namun cara ini akan terulangi lagi karena pengaturan dari Chrome sendiri masih tercentang seperti ini "Aktifkan perlindungan phishing dan perangkat lunak perusak" Dan bagaimana cara menonaktifkannya?
  2. Cara menonaktifkannya Di pojok kanan atas jendela browser, klik menu Chrome > Pilih Setelan > Klik Tampilkan setelan lanjutan > Pada "Privasi", hapus centang pada kotak "Aktifkan perlindungan phishing dan perangkat lunak perusak".

Sekarang kita akan membahas Cara menghapusnya dari blog kita

  1. Dipesan yang di kirimkan oleh Webmastertool terdapat tulisan bahwa kita disuruh mencari kode yang meyebabkan blog kita terdeteksi mlaware tersebut. caranya bagaimana? caranya ingatlah bahwa kode apa yang meyebabkan hal tersebut. seperti pernyataan diatas carilah kode iklan, segera menghapus script/kode yang menyebabkan hal ini.
  2. Selanjutnya silahkan masuk ke Google Webmaster Tools. Kemudian klik Security Issues dan centang I have fixed these issues, lalu klik tombol Request a Review dan silahkan isi keterangannya yang menyatakan bahwa kita sudah menghapus kode yang menyebabkan peringatan tersebut dalam bahasa Inggris. Dan request akan diproses oleh Google untuk menghapus peringatas keamanan tersebut dari browser. Biasanya prosesnya ini memerlukan waktu dalam 1 x 24 jam.I have fixed these issues
  3. Silahkan lakukan fetch as Google untuk memastikan bahwa Google bot dapat merayapi blog kita. Pada bagian DEKSTOP > KLIK FETCH langsung. Namun bagian Mobile diisi kode ini pada bagian kotak kosong ?m=1
    fetch as Google
  4. Kemudian segeralah submit url BLOG Anda lagi ke Webmaster tool supaya dirayapi lagi DISINI
Selesai sudah dengan langkah diatas Alhamdulillah Blog Admin kembali normal seperti biasanya, Jika sudah hilang maka akan muncul pesan di Webmastertools anda seperti ini
Webmastertools

LihatTutupKomentar