-->

Menggunakan Smartphone Terlalu Lama Dapat Menyebabkan Anda Sakit Tulang Belakang



BeritaInternetNKRI. Penggunaan SmartPhone Dekade terakhir sangatlah melesat bagaikan cahaya, Namun apakah Anda tahu sisi negatif yang terjadi bila Anda sering menggunakan ini. Bahkan sisi Negatif yang paling berbahaya ini dapat membuat Anda harus dioperasi.
 
 Berikut Ulasan lengkapnya

Pengguna Smartphone telah terbiasa menggunakan dengan cara sembarangan, Mungkin dari sebagian Anda menggunakan Smartphone sejak kecil. Pasti cara memegang Smartphone Anda adalah sama dengan orang lain yaitu melihat layar dengan memiringkan kepala dan leher sebagai tumpuan bebanya dengan kemiringan rata-rata 60 Derajat. Padahal dengan cara seperti itu kepala Anda seperti menganggkat sebuah benda dengan berat 27 KG, Menurut Penelitian para Dokter.

Apakah itu Tidak Berat ?

mayoritas pengguna smartphone
mayoritas pengguna smartphone

 

Seorang Dokter Bernama Dr Kenneth K. Hansradzh (Kenneth K. Hansraj), Mengungkapkan Bahwa mayoritas pengguna smartphone seperti pada gambar diatas, yang menunjukkan bertapa tegangnya Anda dalam menggenggam Smartphone Anda dan itu semua ditumpukan ke Leher dan Kepala, dan akibatnya berdampak negatif terhadap Tulang Belakang Anda. Rata-rata manusia menghabiskan posisi 2-4 Jam atau bahkan lebih dalam menggunakan smartphone, Apalagi Anda penggila Game atau Internet. Ini mengakibatkan streesnya leher dan tulang belakang Anda dan berdampak pada kesehatan Anda kedepannya.

Dikutip dari Jurnal Bedah Teknologi Internasional, mencatat bahwa poster tubuh penggunaan Smartphone melibatkan diantaranya Telinga, Kepala, Leher, dan Tulang Belakang. Posisi ini mengakibatkan beban fisik dalam tubuh, yang dapat menyebabkan penumpukan lemak, dan meningkatkan kadar glukosa darah. Postur yang salah itu meningkatkan beban pada tulang belakang dan mengakibatkan Keausan dini, deposit air mata bahkan operasi pembedahan pada otot-otot tulang belakang Anda.
Pengguna Smartphone
Pengguna Smartphone


Namun untuk meninggal kan Smartphone adalah sangat sulit atau bahkan tidak mungkin karena kebanyakan alat komunikasi ini sangatlah penting. 

Berikut ini tips terbaik dan sederhana

  1. Cobalah memegang Smartphone dengan cara diatas kepala, seolah-olah Anda sedang menggambil gambar di Langit, secara signifikan leher Anda merasa enteng dan terkurangi bebannya.
  2. Untuk pengguna Tablet, disarankan untuk memegang dengan sudut 30 derajat, supaya menggurangi beban pada tangan Anda.
  3. Cara terakhir adalah kurangi memegang Smartphone, Atau bahkan berhenti apakah Anda sanggup?

Apakah artikel ini benar menurut Anda, Apakah Leher anda terasa sakit begitu juga punggung, silahkan ceritakan pengalaman susah Anda dalam menggunakan GadGed dengan berkomentar dibawah.

#SUMBER :mail.ru

LihatTutupKomentar