-->

10 Teknologi Yang Akan Trend 2015 (Versi Gatner's)

Logo

Gartner mendefinisikan tren teknologi strategis sebagai salah satu dengan potensi dampak yang signifikan terhadap organisasi dalam tiga tahun ke depan. Faktor-faktor yang menunjukkan dampak yang signifikan termasuk potensi tinggi untuk gangguan bisnis, dan pengguna atau IT, kebutuhan investasi besar, atau risiko terlambat untuk mengadopsi.

Tren di atas untuk tahun 2015 mencakup tiga tema: penggabungan dunia nyata dan maya, munculnya kecerdasan di mana-mana, dan dampak teknologi pergeseran bisnis digital.

1# Computing Everywhere (Di mana-mana komputasi)

2

Semua perangkat mobile berkembang sangat pesat, Gartner memprediksi penekanan meningkat pada melayani kebutuhan pengguna ponsel dalam konteks dan lingkungan yang beragam, sebagai lawan berfokus pada perangkat apa saja.

David Cearley, wakil presiden dan Gartner Fellow, menjelaskan bahwa ponsel dan perangkat dipakai adalah bagian dari lingkungan komputasi diperluas. "Semakin bertambah, itu adalah keseluruhan lingkungan yang perlu beradaptasi dengan persyaratan dari pengguna ponsel. Hal ini akan terus meningkatkan tantangan manajemen yang penting untuk organisasi TI karena mereka kehilangan kontrol perangkat pengguna endpoint. Hal ini juga akan membutuhkan peningkatan perhatian terhadap pengalaman pengguna desain . "

2# The Internet of Things (Internet adalah Harta)

3

Gartner menyatakan bahwa kombinasi dari aliran data dan layanan yang dibuat oleh digitalisasi semuanya menciptakan empat model penggunaan dasar: mengelola, uang, beroperasi dan memperluas. Perusahaan harus tidak membatasi diri untuk berpikir bahwa hanya Internet of Things (aset dan mesin) memiliki potensi untuk memanfaatkan empat model tersebut. Sebagai contoh, model pay-per-use dapat diterapkan untuk aset seperti peralatan industri, jasa seperti asuransi pay-as-you-drive, orang seperti penggerak, tempat-tempat seperti tempat parkir dan sistem seperti layanan cloud. Usaha dari semua industri dapat memanfaatkan empat model tersebut.

3# 3-D Printing (Printer 3 Dimensi)

4

Gartner menyatakan bahwa pencetakan 3-D akan mencapai titik kritis selama tiga tahun ke depan sebagai pasar untuk relatif murah perangkat pencetakan 3-D terus berkembang dan keperluan industri berkembang secara signifikan. Industri, aplikasi biomedis dan konsumen baru akan terus menunjukkan bahwa pencetakan 3-D adalah sarana yang layak dan biaya-efektif untuk mengurangi biaya melalui perbaikan desain, prototyping efisien dan manufaktur jangka pendek.

4# Advanced, Pervasive and Invisible Analytics (Canggih, Pervasif dan Tak Terlihat Analytics)

4

Analytics akan mengambil tengah ketenaran sebagai volume data yang dihasilkan oleh sistem tertanam meningkat dan kolam besar data terstruktur dan tidak terstruktur dalam dan di luar perusahaan dianalisis.
"Setiap aplikasi sekarang perlu sebuah aplikasi analitik," kata Gartner Cearley. "Organisasi perlu mengelola bagaimana cara terbaik untuk menyaring data dalam jumlah besar datang dari IOT, media sosial dan perangkat dpt dipakai, dan kemudian memberikan persis informasi yang tepat kepada orang yang tepat, pada waktu yang tepat. Analytics akan menjadi sangat, tapi tak terlihat tertanam di mana-mana. "
Data besar tetap enabler penting untuk tren ini, namun Gartner mengatakan fokus perlu beralih ke berpikir tentang pertanyaan besar dan jawaban pertama dan data kedua besar - nilai tersebut dalam jawaban, bukan data.

5# Context Rich Systems (Konteks Kaya Sistem)

Ubiquitous intelijen tertanam dikombinasikan dengan analisis meresap akan mendorong pengembangan sistem yang waspada terhadap lingkungan mereka dan mampu merespon dengan tepat, dan sesuai. Gartner menyoroti contoh keamanan konteks-sadar sebagai aplikasi awal kemampuan ini. Dengan memahami konteks permintaan pengguna, aplikasi tidak hanya dapat menyesuaikan respon keamanan mereka, tetapi juga mengatur bagaimana informasi disampaikan kepada pengguna, menyederhanakan sebuah dunia komputasi yang semakin kompleks.

6# Smart Machines (Mesin/Robot Pintar)

 Smart Machines (Mesin/Robot Pintar)

Dalam analisis diterapkan untuk memahami konteks memberikan prasyarat untuk dunia mesin pintar/robot. Ini menggabungkan dengan algoritma canggih yang memungkinkan sistem untuk memahami lingkungan mereka, belajar untuk diri mereka sendiri, dan bertindak secara otonom. Prototipe kendaraan otonom, robot canggih, asisten pribadi virtual dan penasihat cerdas sudah ada dan akan berkembang dengan cepat, mengantarkan era baru pembantu mesin. Gartner percaya bahwa era mesin pintar akan menjadi yang paling mengganggu dalam sejarah IT.

7# Cloud/Client Computing (Komputasi Awan)


Cloud/Client Computing (Komputasi Awan)

Konvergensi awan / Cloud/Client Computing dan komputasi mobile akan terus mendorong pertumbuhan aplikasi terpusat terkoordinasi yang dapat dikirimkan ke perangkat apapun. "Cloud adalah gaya baru elastis scalable, komputasi swalayan, dan kedua aplikasi internal dan aplikasi eksternal akan dibangun pada gaya baru ini," kata Cearley.

Dalam waktu dekat, fokus untuk cloud / klien akan di sinkronisasi konten dan aplikasi negara di beberapa perangkat dan mengatasi aplikasi portabilitas di seluruh perangkat. Seiring waktu, aplikasi akan berkembang untuk mendukung penggunaan simultan dari beberapa perangkat.

8# Software - Defined Applications and Infrastructure (Perangkat Lunak ditetapkan dan Infrastruktur)

8
Pemrograman tangkas segala sesuatu dari aplikasi untuk infrastruktur dasar sangat penting untuk memungkinkan organisasi untuk memberikan fleksibilitas yang dibutuhkan untuk membuat karya bisnis digital. Jaringan, penyimpanan, pusat data Software-didefinisikan dan keamanan jatuh tempo. Layanan Cloud adalah software-dikonfigurasi melalui panggilan API, dan aplikasi, juga semakin memiliki API yang kaya untuk mengakses fungsi dan konten mereka pemrograman. Untuk menghadapi tuntutan yang berubah dengan cepat bisnis digital dan skala sistem cepat naik atau turun, komputasi harus menjauh dari statis untuk model dinamis, menurut Gartner. Aturan, model dan kode yang dinamis dapat merakit dan mengkonfigurasi semua elemen yang diperlukan dari jaringan melalui aplikasi yang dibutuhkan.

9# Web - Scale IT (Web - Skala IT)


9# Web - Scale IT (Web - Skala IT)


Web skala IT adalah pola komputasi kelas dunia yang memberikan kemampuan penyedia layanan cloud yang besar dalam pengaturan perusahaan IT. Gartner memprediksi bahwa lebih banyak organisasi akan mulai berpikir, bertindak dan membangun aplikasi dan infrastruktur seperti raksasa Web seperti Amazon, Google dan Facebook. Web skala IT tidak terjadi segera, tetapi akan berkembang dari waktu ke waktu sebagai platform hardware komersial merangkul model baru dan cloud-dioptimalkan dan pendekatan software-didefinisikan mencapai mainstream. Langkah pertama menuju masa depan TI Web skala bagi banyak organisasi harus DevOps - membawa pengembangan dan operasi bersama-sama dalam cara yang terkoordinasi untuk mendorong cepat, pengembangan tambahan berkelanjutan aplikasi dan layanan.

10# Risk Based Security and Self-Protection (Keamanan Risk Based dan Self-Protection)


10# Risk Based Security and Self-Protection (Keamanan Risk Based dan Self-Protection)

Gartner menyatakan bahwa semua jalan ke masa depan digital memimpin melalui keamanan. Namun, dalam dunia bisnis digital, keamanan tidak menjadi hambatan yang menghentikan semua kemajuan. Organisasi akan semakin menyadari bahwa tidak mungkin untuk memberikan 100 persen lingkungan yang aman. Setelah organisasi mengakui bahwa, mereka dapat mulai menerapkan penilaian risiko dan mitigasi alat yang lebih canggih. Hal ini akan menyebabkan model baru membangun keamanan langsung ke aplikasi. Perimeter dan firewall tidak lagi cukup; setiap aplikasi harus sadar diri dan melindungi diri.


#SUMBER
LihatTutupKomentar