-->

6 robot paling tidak masuk akal di dunia

6 robot paling tidak masuk akal di dunia
BeritaInternetNKRI | Teknologi bisa membuat semuanya yang terkesan mustahil menjadi nyata. Mulai dari perkembangan alat untuk industri, rumah tangga, mendarat di planet-planet lain, hingga berbagai robot yang mempunyai kemampuan mirip dengan manusia.

Ada robot yang dikirim ke luar angkasa untuk tugas-tugas penelitian. Namun, ada juga robot yang paling tidak masuk akal yang telah dirancang oleh ilmuwan. Apa saja robot tersebut? Berikut ulasannya, seperti dilansir dari Cheat Sheet.

1.Flappy Bird Bot

Ingat game Flappy Bird yang sempat menjamur di dunia? Game burung yang terbang ini dibuat oleh pengembang asal Vietnam. Meskipun sangat populer dan terkesan sederhana, permainan ini sangat sulit. Banyak orang yang dikabarkan sempat frustasi karena permainan ini. Ya, mungkin bagi kebanyakan orang itu sangat sulit, namun tidak bagi Shi Xuenkeun dan Liu Yang.

Insinyur Cloud-Tea Studio tersebut merancang sebuah robot Flappy Bird Bot untuk menyelesaikan permainan ini. Flappy Bird Bot adalah robot sederhana yang bisa dengan mudah menyelesaikan game Flappy Bird. Robot ini telah melampiaskan 'sakit hati' banyak orang karena tidak bisa menyelesaikan permainan ini. Niat sekali bukan?

2.Automato

Saus tomat biasanya kita butuhkan untuk pelengkap berbagai makanan, seperti burger, kentang goreng, pizza, dan masih banyak lagi. Botol saus tomat juga mudah digunakan, sehingga kita tidak perlu bantuan siapapun. Namun, pernahkah Anda malas untuk menuangkan saus tomat tersebut?

Jika pernah, mungkin insinyur dari Prancis ini juga mengalami hal yang sama. Karena Dia ingin saus tomat tertuang di makanannya secara otomatis, Dia menciptakan sebuah robot untuk melakukannya. Robot ini digerakkan dengan mobil remot mainan yang mempunyai alat khusus untuk memencet botol saus tomat.

Namun sepertinya, pembuatan robot ini gagal. Robot ini memang bisa menuangkan saus ke piring, tetapi yang terjadi adalah saus tersebut berceceran di mana-mana. Saus tersebut dipencet tanpa henti oleh robot ini, hingga menimbulkan keributan di sekitarnya. 

3.E-delicious machine

6 robot paling tidak masuk akal di dunia

Lidah manusia secara otomatis bisa merasakan semua makanan yang masuk ke mulut. Manusia juga bisa dengan mudah merasakan makanan itu lezat atau tidak. Namun, ada sebuah robot yang bisa membantu manusia untuk menilai suatu makanan.

E-delicious machine adalah mesin yang bisa menilai rendahnya kualitas makanan. Mesin yang dibuat oleh pemerintah Thailand ini digunakan untuk memerangi makanan berkualitas rendah yang banyak ditemukan. E-delicious machine ini akan mengukur sampel makanan dengan berbagai tegangan untuk menghasilkan hasil kimia tertentu.

Hasil tersebut kemudian dibandingkan dengan standar yang berasal hidangan populer di database. Namun karena robot ini tidak memiliki cara untuk menilai seperti manusia, maka mesin ini masih mengandalkan manusia yang merasakannya.

4.Janken Robot

Dikembangkan oleh University of Tokyo's Ishikawa Watane Lab, robot tangan ini dirancang untuk bermain Batu-Kertas-Gunting atau 'suit' di Indonesia. Ilmuwan yang merancangnya mengatakan bahwa robot ini diciptakan dengan tingkat kemenangan 100 persen sebagai salah satu contoh dari sistem yang bekerjasama antara manusia dengan mesin.

Robot ini tidak memiliki tubuh, namun hanya terdiri dari tangan dengan 5 jari saja. Lalu bagaimana bisa bekerja?

Rahasia Janken untuk menang adalah kecepatan tinggi kamera dan bentuk tangan yang memungkinkan untuk melihat dan bereaksi terhadap gerakan lawannya. Gerakan tersebut begitu cepat sehingga tidak terdeteksi oleh mata manusia.

5.Gluteus Maximus

6 robot paling tidak masuk akal di dunia

Banyak smartphone yang mengedepankan fitur 'tahan lengkung'. Dari mulai Samsung, Sony, hingga iPhone. Untuk menguji hal tersebut, para ilmuwan bukan hanya menciptakan alat untuk mengujinya, namun juga menciptakan pantat buatan.

Dalam video yang diperlihatkan oleh Samsung awal tahun ini, Galaxy Note 4 yang diklaim sebagai smartphone kuat, diuji beberapa kali oleh pantat buatan. Smartphone tersebut diletakkan di tempat yang keras, kemudian ditekan dengan pantat buatan yang mempunyai berat seperti manusia pada umumnya.

6.Robot penari

6 robot paling tidak masuk akal di dunia

Ini adalah robot penari yang mempunyai muka sangat menyeramkan. Robot ini dari kejauhan memang terlihat mempunyai tubuh yang seksi layaknya perempuan. Namun sebenarnya, Dia mempunyai wajah yang mengerikan, gerakan tariannya agresif, dan fakta bahwa robot ini menggunakan teknologi pengenalan wajah, sehingga Dia bisa mengenali penonton dengan kontak mata.

Robot ini akan menari dan membuat banyak orang melihatnya karena gerakan, wajah, dan tubuhnya yang terkesan kotor. Dia akan menatap Anda dengan mata yang menyeramkan dan menusuk.
LihatTutupKomentar