-->

8 Aplikasi yang pasti ada di Teknik

Bila anda sedang berada di jurusan Teknik Elektro (Electrical Engineering, maka sangatlah cocok dengan aplikasi yang akan saya bagikan ini karena ke delapan apikasi ini sudah sangat tentu dibutuhkan.

Berikut Review Aplikasi Tersebut

  • CodeVisionAVR

CodeVisionAVR

Apa Itu CodeVisionAVR ?


CodeVisionAVR(CVAVR) adalah compiler untuk bahasa pemrograman C yang nantinya digunakan untuk memprogram mikrokontroler. CVAVR adalah software yang sangat serbaguna yang menawarkan “High Performance ANSI C Compiler”, Integrated Development Environment, Automatic Program Generator dan In- System Programmer untuk keluarga mikrokontroler AVR ATMEL family.

DOWNLOAD

  • Proteus

Proteus

Apa Itu Proteus 8.1 ?


Proteus adalah sebuah software untuk mendesain PCB yang juga dilengkapi dengan simulasi PSpice pada level skematik sebelum rangkaian skematik di-upgrade ke PCB sehingga sebelum PCBnya di cetak  kita  akan tahu apakah PCB yang akan kita cetak apakah sudah benar atau tidak. Proteus mampu mengkombinasikan program ISIS untuk membuat skematik desain rangkaian dengan program ARES untuk membuat layout PCB dari skematik yang kita buat. Software Proteus ini bagus digunakan untuk desain rangkaian mikrokontroller.

Download

  • Resistor

Microsoft Visio


Apa Itu Resistor ?


Resistor adalah komponen elektronik dua kutub yang didesain untuk mengatur tegangan listrik dan arus listrik, dengan resistansi tertentu (tahanan) dapat memproduksi tegangan listrik di antara kedua kutubnya, nilai tegangan terhadap resistansi berbanding dengan arus yang mengalir.

Download

  • MAT LAB

mat

Apa Itu MAT LAB ?


MATLAB (Matrix Laboratory) adalah sebuah program untuk analisis dan komputasi numerik dan merupakan suatu bahasa pemrograman matematika lanjutan yang dibentuk dengan dasar pemikiran menggunkan sifat dan bentuk matriks. 


  • AutoCAD

cad

Apa Itu AutoCAD ?


AutoCAD adalah perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi. AutoCAD merupakan sebuah program yang biasa digunakan untuk tujuan tertentu dalam menggambar serta merancang dengan bantuan komputer dalam pembentukan model serta ukuran dua dan tiga dimensi atau lebih dikenali sebagai “Computer-aided drafting and design program” (CAD). Program ini dapat digunakan dalam semua bidang kerja terutama sekali dalam bidang-bidang yang memerlukan keterampilan khusus seperti bidang Mekanikal Engineering, Sipil, Arsitektur, Desain Grafik, dan semua bidang yang berkaitan dengan penggunaan CAD.

DOWNLOAD 

  • PBC Wizard

pcb

Apa Itu PBC Wizard ?


PCB Wizard adalah sebuah software yang di rancang untuk MEMBUAT suatu rangkaian elektronika yang memberikan gambar KOMPONEN ASLI.

Papan sirkuit cetak dalam bahasa Inggris: printed circuit board atau PCB adalah sebuah papan yang penuh dengan sirkuit dari logam yang menghubungkan komponen elektronik satu sama lain tanpa kabel.

DOWNLOAD

  • Dev C++

dev

Apa Itu Dev C++ ?


Dev C++ Adalah adalah alat yang berguna bagi mereka yang ingin belajar program bahasa C yang cepat dan mudah. Ini adalah aplikasi yang simple untuk memulai dalam pengembangan komputer.

DOWNLOAD

  • Microsoft Visio

Microsoft Visio

Apa Itu Microsoft Visio ?


Microsoft Visio (atau sering disebut Visio) adalah sebuah program aplikasi komputer yang sering digunakan untuk membuat diagram, diagram alir (flowchart), brainstorm, dan skema jaringan yang dirilis oleh Microsoft Corporation. Aplikasi ini menggunakan grafik vektor untuk membuat diagram-diagramnya.

Download

Itu Dia aplikasi yang pasti dibutuhkan di Teknik Elektro bila ada yang kurang tambah di kotak komentar ya
LihatTutupKomentar