-->

Cara Internetan Cepat Dengan Google Chrome PC



4 Cara Internetan Cepat Dengan Google Chrome PC
Hari ini, Saya akan berbagi trik lainnya untuk meningkatkan kecepatan internet anda menggunakan Google Chrome.

Dalam semua trik ini, hal yang umum adalah bahwa kita akan menonaktifkan semua layanan dan fitur yang tidak kita butuhkan. Hal ini akan mengakibatkan menjadi mempercepat dari sisi browser.

Bagaimana Internetan Cepat Dengan Google Chrome PC ?


  • Nonaktifkan Gambar Untuk Loading lebih cepat


Gambar memberikan kontribusi sebagian besar bandwidth yang Anda konsumsi setiap halaman web. Pada setiap halaman web, Anda akan menemukan koleksi gambar terlalu banyak, bukan hanya gambar hadir dalam konten tetapi juga dalam bentuk logo situs, gambar di sidebar, dll.

Terus terang, saya tidak suka website tanpa gambar Karena tidak enak di pandang. Dan Anda juga tidak menyukai mereka ... paling mungkin. 


Tetapi jika Anda menangani kecepatan internet benar-benar lambat atau ingin memuat halaman web benar-benar cepat (setidaknya 3 kali lebih cepat) dari biasanya, maka menonaktifkan gambar adalah solusi diterbaik.



Berikut adalah cara untuk menonaktifkan gambar di Chrome: 



Buka Pengaturan> Pengaturan Lanjut 

Di bawah Privasi, 

cari 'Content Settings'

4 Cara Internetan Cepat Dengan Google Chrome PC


Hilangkan Centang , Cara ini berguna pada Chrome Lama :)

  • Nonaktifkan JavaScript


Banyak sekali situs yang menggunakan JavaScript untuk membuat hal-hal kecil atau besar di situs Web mereka. Dalam sebagian besar kasus, JavaScript digunakan untuk membuat hal-hal selain teks konten utama. Jadi mematikan tidak akan mengganggu browsing data yang sesungguhnya. 

Mematikan JavaScript tidak dapat membantu terlalu banyak dalam meningkatkan kecepatan browser Anda dibandingkan dengan kecepatan ketika Anda menonaktifkan gambar, tapi jelas dapat menaikkan kecepatan loading halaman web Anda dalam beberapa kasus. 

Berikut adalah cara untuk menonaktifkan JavaScript di Chrome: 


4 Cara Internetan Cepat Dengan Google Chrome PC

Hapus browsing history and cache

Browsing history dan cache dimaksudkan untuk meningkatkan kecepatan browsing Anda secara keseluruhan, tetapi kadang-kadang ketika ada terlalu banyak file-file sementara, dapat menyebabkan sebuah masalah. 

Anda mungkin mengunjungi beberapa situs secara teratur tetapi sebagian besar situs yang Anda kunjungi adalah kunjungan satu kali dan ada ribuan halaman tersebut dan menumpuk menjadi sampah.

Berikut adalah cara untuk menghapus riwayat browsing, cache dan file-file sementara lainnya di Chrome: 

Open Tools > Clear browsing data

atau

Open Settings > Advanced Settings > Under Privacy, check 'Clear browsing data'.

atau

Tekan Ctrl + Shift + Del di keyboard anda.

Pilih semua, lalu klik 'Clear browsing data'.

4 Cara Internetan Cepat Dengan Google Chrome PC

  • Disable malware dan phishing protection


Saya tidak menyarankan Anda untuk menonaktifkan perlindungan phishing dan malware kecuali Anda adalah seorang pengguna internet yang berpengalaman. Dan jika Anda berpikir bahwa Anda akan mampu menangani upaya phishing sendiri, kemudian menonaktifkan untuk mendapatkan kecepatan lebih. 

Berikut adalah cara untuk menonaktifkan malware dan phishing protection di Chrome: 

Buka Pengaturan> Pengaturan Lanjut
Di bawah 'Privasi', cari 'Content Settings'

  • Disable logging dan metrics reporting


Secara default Chrome secara otomatis menyimpan log statistik penggunaan Anda dan mengirimkannya ke Google untuk penelitian dan pengembangan. Bukan berarti mereka tidak mengirimkan rincian browsing Anda, hanya statistik penggunaan. 

Dalam kasus, Anda menderita kecepatan internet lambat atau hanya ingin mendapatkan beberapa tanggapan yang lebih cepat dari Chrome, kemudian menonaktifkan fitur ini dapat memberikan beberapa manfaat kecepatan. 

Untuk menonaktifkan fitur ini Anda perlu membuat shortcut untuk browser Chrome Anda, Anda harus menetapkan opsi tambahan yang akan digunakan untuk menonaktifkan fitur ini. 

Untuk Windows XP, caranya seperti dibawah: 

C: \ Documents and Settings \ UserName \ Local Settings \ Application Data \Google \ Chrome \ Application \ Chrome.exe -disable-logging - Disable-metrik-sistem -disable-metrik pelaporan


LihatTutupKomentar